5 Calon Terkuat Peraih Ballon d’Or 2021

5 Calon Terkuat Peraih Ballon d'Or 2021

Ballon d’Or bisa dikatakan adalah penghargaan individu tertinggi yang didambakan para pesepakbola di seluruh dunia. Saat para aktor lapangan hijau meraihnya maka dia sudah layak dianggap pemain terbaik di dunia.

Pada edisi sebelumnya Ballon d’Or sempat ditiadakan karena pandemi yang menyerng seluruh negara di dunia. Akan tetapi tahun ini semua telah siap dan banyak kandidat yang menunggu voting dari para jurnalis, kapten tim nasional, dan para manajer yang menentukan pemenang dari Ballon D’or itu. Siapa saja calonnya?

– N’golo Kante

Di sektor gelandang ada sosok N’golo Kante. Sang gelandang jangkar bertubuh mungil ini tetap handal dalam merusak pola permianan lawan. Buktinya saat Kante berada di atas lapangan, Chelsea keluar sebgai kampiun Liga Champions musim lalu. Sepanjang musim lalu Kante bermain di 48 pertandingan dan menjadi teman duet ideal bagi Jorginho. Berhasil memenangkan penghargaan gelandang terbaik UCL musim lalu membuatnya masuk dalam calon peraih Ballon d’Or kali ini.

– Cristiano Ronaldo

Ronaldo faktanya masih rajib mencetak ggol dan memenangkan berbgai titel bersama klubnya. Sepanjang musim lalu dirinya menjadi mesin gol Juventus sehingga memuncaki daftar top skorer Serie A sekaligus membawa Bianconeri juara Piala Super Italia. Ia juga jadi pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2020 walau Portugal gagal juara.

– Jorginho

Memenangi trofi Liga Champions dan Piala Eropa 2020 adalah raihan terbaik pemain Chelsea dan tim nasional Italia ini. Dia juga menjadi andalan The Blues di sektor tengah bersama Kante. Sementra di tim nasional dia mampu membuat barisan tengah Gli Azzurri begitu kokoh berkat trio Nicolo Barella dan Marco Verratti. Rangkaian prestasi yang dibuat membuatnya masuk dalam daftar calon peraih Ballon d”Or tahun ini.

– Robert Lewandowski

Lewandowski mungkin menjadi penyerang paling tajam pada musim lalu, dia lebih diunggulkan daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jika dilihat dari koleksi gol. Penyerang internasional Polandia ini berhasil menyarangkan 48 gol dari 40 kali bertanding bersama Bayern Munchen. Disamping itu musim lalu ia turut mengantarkan timnya memenangi Bundesliga dan juga Piala Super Jerman.

– Lionel Messi

Sebelum kariernya bersama Paris Saint-Germain terhambat, msuim lalu Messi jadi andalan utama Barcelona dimana dia menyumbang 38 gol dan 14 assist dari 47 pertandingan. Gelar juara Copa del Rey dia sumbangkan untuk Barcelona. Di level internasional, akhirnya La Pulga memenangi trofi pertamanya dengan menjuarai kompetisi Copa America mengalahkan Brasil di partai final.