Alex Telles Akan Absen Di Awal Musim Karena Cedera

Alex Telles Akan Absen Di Awal Musim Karena Cedera

Pelatih Manchaster United, Ole Gunnar Solskjaer mengkonfirmasi bahwa bek kiri nasional Brasil, Alex Telles harus absen kurang lebih selama satu bulan karena mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat menjalani pemusatan latihan di Surrey, pekan lalu.

Solskjaer awalnya menduga cedera yang dialami Telles itu tidak terlalu buruk, namun setelah mengetahui hasil tes medis. Ia mengaku bahwa cedera Telles ternyata lebih buruk dari perkiraannya.

“Sayangnya, kabar soal Alex Telles lebih buruk dari harapan kami,” ujar Solskjaer di laman resmi milik Manchester United.

“Cedera pergelangan kakinya lebih parah dari yang kami duga dan dia akan menepi cukup lama, saya kira akan melewatkan bulan Agustus sepenuhnya.” Tambahnya.

Itu artinya, Telles diperkirakan akan melewatkan pertandingan persahabatan melawan QPR pada akhir pekan nanti. Lalu akan absen sepanjang bulan Agustus yang dimana menurut jadwal adalah kampanye Premier League dimulai. Pada bulan Agustus tersebut Manchester United dijadwalkan akan bertanding melawan Leeds, Southampton, dan Wolves.

Padahal Telles telah dipersiapkan Solskjaer untuk menjalani kompetisi pada awal musim untuk menggantikan peran Luke Shaw yang kabarnya mengalami cedera tulang rusuk pasca turnamen Euro 2020, kebugaran Shaw juga diragukan untuk bisa tampil pada laga pembuka Premier League. Kini, dengan demikian Manchester United diterpa krisis pemain bek kiri.

Solsksjaer mau tidak mau harus memilih opsi lain untuk posisi bek kiri, mengingat Manchester United masih memiliki pemain muda potensial seperti Brandon Williams dan Diogo Dalot di posisi bek kiri. Ia pun mengungkapkan kemungkinan akan memainkan para pemain mudanya tersebut.

“Begitulah sepak bola. Tentu kami punya pemain-pemain muda yang ingin bermain. Brandon juga sudah bermain sangat baik di posisi bek kiri,” tutup Solskjaer.