Calon Pelatih Barcelona Andai Ronald Koeman Dipecat

Calon Pelatih Barcelona Andai Ronald Koeman Dipecat

Gosip yang beredar tentang pemecatan Ronald Koeman dari kursi pelatih Barcelona kian gencar terdengar. Ada sederet manajer dikabarkan sedang merapat. Kini manajemen Barcelona mulai melakukan pemantauan pada Roberto Martinez untuk jadi pelatih baru mereka.

Kondisi yang dialami oleh Ronald Koeman sebagai pelatih kepala memang digoyang angin kencang. Manajer internasional Belanda itu terancam kehilangan posisinya usai Los Azulgrana mengalami dua hasil tidak maksimal dalam kurun waktu tujuh hari belakangan.

Para petingi Barca kabarnya sudah mulai tidak sabar dengan Koeman. Sehingga dari waktu ke waktu rumor pemecatan eks pelatih Everton itu tidak pernah berhenti dibicarakan banyak orang.

Menurut sumber yang kami dapatkan jika pihak Direksi Barcelona mulai melakukan pencarian tentang sosok suksesor Koeman. Sosok Roberto Martinez dianggap sebagai calon terkuat untuk menempati posisi tersebut.

Masih dari laporan yang sama, manajemen Los Cules sejatinya sudah cukup lama tertarik dengan kemampuan Roberto Martinez dalam melatih sebuah tim.

Sejak Martinez memegang kendali sebagai manajer penampilan tim nasional Belgia dapat dibilang meningkat sangat pesar walaupun Belgia sampai detik ini masih belum mampu memenangkan gelar juara bergengsi.

Akan tetapi pihak manajemen meyakini bila Martinez bisa mengangkat penampilan tim mereka yang saat ini terseok-seok di berbagai ajang.

Pada laporan tersebut disebutkan apabila Martinez pun juga berminat untuk membesut Azulgrana. Sang pelatih dikabarkan mulai jengah di level timnas sebab dia tak kunjung mengantrkan Belgia memenangi trofi juara.

Maka dari itu dia merasa Barca bakal jadi sebuah tantangan yang bagus untuk karier manajerialnya. Pada sesi wawancara beberapa waktu lalu manajer Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan jika dirinya tak punya rencana mendepak Koeman.

Laporta mengaku masih mempercayai sosok Koeman untuk melatih Gerard Pique dan kawan-kawan meskipun di media sosial banyak sekali tekanan yang dengan tagar koemanout. Musim ini Barca dianggap bakal kalah saing dengan para rival seperti Real Madrid dan Atletico Madrid yang memang bermain lebih konsisten.