Data Menarik Laga Manchester United vs Villarreal

Data Menarik Laga Manchester United vs Villarreal

Raksasa Inggris Manchester United berhadapan dengan Villarreal di Stadion Old Trafford dalam matchday kedua Grup F Liga Champions 2021/22, Kamis 30 September 2021. United sendiri berhasil mengalahkan lawannya 2-1.

United lebih dulu kebobolan oleh gol Paco Alcacer pada menit 53, tujuh menit kemudian tuan rumah membalas lewat gol Alex Telles. Tuan rumah akhirnya berhasil membawa pulang tiga poin melalui gol Cristiano Ronaldo pada masa injury time. Terdapat beberapa data menarik di dalamnya, apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini :

– Villarreal Lawan Kuat

Pada pertandingan tersebut United rupanya kesulitan dalam menahan gempuran para pemain Villarreal. Permainan berjalan sangat seimbang baik itu ball possesion ataupun total tembakan. Villarreal terbukti menjadi lawan yang kuat. Walau bermain di kandang lawan nyatanya tim Spanyol itu berulang kali membahayakan gawang Setan merah dan bahkan sempat memimpin lebih dulu.

– Sosok De Gea

Villarreal total melepaskan tujuh shot on target dalam laga itu masing-masing lewat Paco Alcacer (2), Arnaut Danjuma (2), Yeremi Pino, Boulaye Dia, dan Moi Gomez. The Red Devils layak berbangga memiliki David de Gea sebab penjaga gawang internasional Spanyol itu berhasil mementahkan enam dari tujuh ancaman Villarreal yang mengawah ke gawangnya. Jika bukan De Gea mungkin United sudah kalah kali ini.

– Beruntung Memiliki Ronaldo

Disaat para pemain Villarreal berpikir skor akan berakhir seri, CR7 dan kolega justru belum lempar handuk. Pada akhirnya mereka membuat satu kesempatan emas di menit 94 yang akhirnya diselesaikan menjadi gol kemenangan. Pencetak gol tersebut ialah sang megabintang Cristiano Ronaldo.

– Usia Cuma angka

Ronaldo memang tidak muda untuk ukuran pesepakbola yakni 36 tahun, akan tetapi bagi Ronaldo usia cuma sebatas angka. Semenjak memperkuat MU lagi pada musim panas, pemain asal Portugal tersebut menorehkan lima gol dari lima pertandingan di berbagai ajang. Dia pun ikut mengoleksi dua gol di dua laga Liga Champions sekaligus mengukuhkan mereka sebagai top skorer sepanjang masa kompetisi kasta tertinggi Eropa ini.