David Alaba Positif Covid-19

David Alaba Positif Covid-19

Real Madrid mengumumkan bahwa rekrutan anyar mereka, David Alaba, terpapar covid-19. Namun, pihak klub tak menjabarkan lebih lanjut sejauh mana gejala yang dialami kapten timnas Austria itu.

Dilansir dari MARCA, Bek asal Austria tersebut sebelumnya telah menjalani tes di markas Madrid sehari sebelumnya, Namun karena kurang yakin dengan hasil tes tersebut, Alaba kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes PCR yang kemudian dinyatakan positif Covid-19.

“Real Madrid C.F. ingin mengumumkan bahwa pemain kami, David Alaba, positif mengidap COVID-19,” bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

Itu artinya David Alaba harus absen saat Madrid menghadapi AC Milan pada laga pramusim terakhir, sebelum LaLiga 2021/2022 bergulir. Rencanya dihelat pada 8 Agustus.

Madrid dirugikan dengan terjangkitnya Alaba  dengan virus pandemi ini mengingat stok bek senior mereka menipis setelah melepas Sergio Ramos dan Raphael Varane. Kini tinggal Nacho Fernandez dan Eder Militao sebagai bek tengah tersisa.

Alaba juga rencananya akan menjalani isolasi dirumah selama 10 hari. Ia diijinkan bermain saat menghadapi AC Milan apabila menunjukan hasil tes terbaru yang menyatakan bahwa dia bebas terinfenksi virus Covid-19.

Dengan demikian, Alaba adalah pemain kedua Real Madird yang positif Covid-19 jelang musim baru. Selain Alaba, Madrid juga memiliki Karim Benzema yang terpapar virus corona dan tengah menjalani isolasi mandiri. Hanya saja Benzema tidak melakoni isolasi di Madrid, melainkan di Lyon, Prancis.